Friday, May 1, 2009

Membuka Windows Explorer

Tips yang sangat bermanfaat ini, aku dapatkan pada waktu aku kerja jadi seorang teknisi komputer. Yah, ternyata memang aku tahu bahwasanya aku memang belum tahu semua tentang dunia perkomputeran. Intinya saat aku kerja itulah aku jadi semakin tahu bahwa aku ini masih belum pandai menjadi teknisi komputer.

Tips ini adalah cara membuka Windows Explorer dengan cepat tanpa menyentuh Mouse. Yang jelas, saya terbantu sekali dengan tips ini, karena lebih mudah, cepat, tidak memerlukan waktu yang lama dalam membuka windows explorer. Misalnya pada saat mau cepat mencari atau membutuhkan file yang penting.

Cukup tekan tombol Windows di keyboard dan tahan, lalu tekan huruf E. Cukup dengan 2 jari saja, Ibu jari (untuk menekan tombol windows) dan Telunjuk (untuk menekan tombol huruf E).

Mungkin masih bingung apa itu Tombol Windows ? Tombol Windows terletak di bawah kiri keyboard, diantara tombol Ctrl dengan Alt. Gambarnya adalah gambar logo windows berwarna putih.

Di bawah kanan keyboard, diantara tombol Alt dengan Ctrl juga ada. Silahkan dicek.

Setiap keyboard ada yang punya tombol Windows dan ada juga yang tidak. Tapi menurut pengetahuanku, keyboard-keyboard yang baru-baru ini, Insya Allah ada.

Dengan tips ini, Insya Allah anda dengan mudah dan cepat membuka windows explorer tanpa harus menyentuh mouse.

Cara manualnya:

1.Klik kanan My Computer di desktop, pilih Explore.

2.Klik kanan tombol Start di toolbar bawah sebelah kiri, pilih Explore.

Mudahkan, semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Mohon komentar yang baik-baik, tidak boleh nyepam, link yang menurut kami tidak baik, saya hapus, mohon maaf.