Tuesday, May 26, 2009

Internet Smart Gratis 30 Hari

Dalam rangka pengiritan, saya melakukan googling untuk mendapatkan gratis internetan unlimited. Kebetulan saat ini saya pakai kartu Smart untuk internet, modemnya pakai Nokia 6016i (hp tahan banting, 2 thn lebih blm rusak utk modem), kabel CA42 (sering rusak, entah kenapa), harga resmi Smart adalah Rp 0.275/Kb, lebih irit dari kartu CDMA lain.

Di web atau blog yang saya temukan hasil search, internet gratis ini "legal/halal" tidak melanggar hukum, katanya karena menggunakan Proxy luar negeri yang katanya memang sudah digratiskan.

Sudah beberapa kali percobaan, akhirnya... tetap nihil. Tidak bisa. Entah saya yang masih bodoh atau gak paham. Utak atik sana sini, dari Firefoxnya, dari ganti kartu segala, masih tetap tidak bisa. Pulsa tetap jalan, malah boros karena seringnya buka google, blog atau web tentang panduan internet gratis. Tetapi, kebetulan pagi itu, waktu antar keponakan ke sekolah, saya menemukan Smart Internet Gratis..

Ya, waktu di pemberhentian rambu-rambu lalu lintas, saya lihat PAPAN besar iklan dari Smart. Tiap isi ulang pulsa 50 ribu baik melalui Pulsa Elektrik atau melalui ATM, gratis Internet Unlimited selama 30 hari. Wah..

Setelah lama mencari, akhirnya ketemu juga, Gratis Internet Unlimited dari Smart (selama 30 hari), promo sampai dengan 31 Juli 2009. Walaupun harus merogoh kocek Rp 50.000,- tidak mengapa, karena yang namanya GRATIS atau FREE tidak selalu "TIDAK BERBAYAR".

Memang ada yang (-mungkin-) GRATIS dan TIDAK BERBAYAR, ini banyak dicari orang kali (termasuk saya.. he2), tetapi ada juga yang GRATIS dan harus BERBAYAR.. misal install Linux, atau CD Linux. Linuxnya memang open source (gratis), tapi CD Blank atau Jasa Installasinya apa mungkin gratis?

Cara installasi atau penggunaan Internet dengan kartu Smart:

Username = smart
Password = smart

Untuk dial numbernya sudah umum kalau CDMA adalah ke #777

Mumpung masih ada 2 bulan lagi, promo sampai dengan 31 Juli 2009, segera coba internet Unlimited dari Smart selama 30 hari. Penulis mencobanya pd saat ini adalah tgl 27 Mei 2009. So masih lama, lumayan.

Enaknya lagi, pulsa tidak berkurang sama sekali, masih bisa digunakan untuk telp atau sms. Aku ucapkan banyak terima kasih Smart, semoga masa promonya diperpanjang (berharap mode ON).



2 comments:

  1. Midah2ahan gratisnya bisa diperpanjang. :)

    ReplyDelete
  2. yup...
    pengennya bisa seterusnya...
    sekarang sj.. starone juga ada yg unlimited perbulan hanya Rp 125.000,-
    persaingan... yg untung adalah pemakai.. asyik nih

    ReplyDelete

Mohon komentar yang baik-baik, tidak boleh nyepam, link yang menurut kami tidak baik, saya hapus, mohon maaf.