Wednesday, May 6, 2009

Browsing Situs dengan Proxy

Kadang kali ketika kita membuka sebuah situs atau website, tidak dapat diakses. Seakan-akan atau seolah-olah situs atau website tersebut yang kita akses adalah mati atau tidak ada. Padahal teman kita yang berada di tempat lain ( beda kota atau beda kantor mungkin) lancar saja mengakses situs atau website tersebut.

Pengalaman saya, sudah sering kali mengalami hal tersebut. Teman chating saya memberitahu suatu website tentang komputer, untuk cek spesifikasi komputer mana yang bagus (maklum teknisi komputer, dimintai tolong), sama sekali tidak bisa diakses. Sedangkan teman saya, tidak masalah untuk membukanya, aneh.

Padahal saya memakai internet di rumah sendiri bukan di kantor atau perusahaan. Yang di sebagian perusahaan, memang beberapa situs atau website sengaja diblokir oleh IT atau teknisinya, untuk tidak disalahgunakan oleh karyawannya. Terus saya coba membukanya dengan bantuan web proxy, dan ternyata memang bisa, dan lumayan cepat, tidak lambat.

Beberapa situs atau website tidak bisa dibuka, bisa memang error dari ispnya sendiri (entah juga, yah namanya juga system) dan atau memang sengaja diblokir oleh admin atau IT suatu perusahaan. Maklum, selain mungkin untuk membatasi bandwithnya dari hal-hal yang tidak perlu untuk perusahaan tersebut, juga jangan sampai karyawan main internet terus, jadi kerja gak kosentrasi.

Solusinya, yaitu browsing website atau situs dengan web proxy.

Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Mohon komentar yang baik-baik, tidak boleh nyepam, link yang menurut kami tidak baik, saya hapus, mohon maaf.