Friday, May 1, 2009

System Properties

Mungkin karena masih baru belajar, atau masih awam atau gaptek tentang komputer. Pertanyaan seperti, "komputer ini pentium berapa mas?", "Memory komputer ini berapa mas?", dan yang semisalnya. Untuk hal seperti itu, kita lihat di System Properties.

Di system properties, selain bisa mengecek berapa jumlah memory yang dipasang (128 Mb, atau 256Mb atau bahkan lebih) dan processor yang ada seperti Pentium II atau III atau Celeron. Kita juga bisa mengecek system windowsnya, seperti WIndows XP Professional atau Home Edition, serta service packnya (service pack 1 atau service pack 2). Dan juga bisa mengecek windowsnya di register atas nama siapa, nama perorangan atau perusahaan.

Tekan tombol Windows di keyboard dan tahan, lalu tekan tombol Pause Break. Cukup dengan 2 jari saja, Ibu jari (untuk menekan tombol windows) dan Telunjuk (untuk menekan tombol Pause Break). Kalau tidak sampai pakai Jari Tengah untuk menekan tombol Pause Break.

Tips diatas tersebut lebih cepat dalam memunculkan System Properties tanpa harus memegang mouse. Cara manualnya, ada beberapa cara :

1.Melalui mouse, klik kanan My Computer di Desktop, lalu pilih Properties (sebelah bawah sendiri).

2.Masuk ke Control Panel (klik Start, Setting, pilih Control Panel). Lalu cari Icon System dan klik 2x.

Mudah bukan? Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Mohon komentar yang baik-baik, tidak boleh nyepam, link yang menurut kami tidak baik, saya hapus, mohon maaf.