Thursday, April 30, 2009

Dapat Hadiah Tunai Seratus Ribu

Wah, baru kali ini aku dapat hadiah tunai Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah) dari Soklin Higienes sachet 20an gram. Seringnya dapat Rp 500,- dari kecap sedap. Hadiah langsung yang digosok2 itu, bukan dari dalam bungkusan sachet loh.

Sorenya, karena bubur promina habis untuk putri kecilku, aku ke mini market 4 sekalian mau tukarkan hadiahnya. Ternyata harus ke mini market 1 pusatnya. Berhubung hari itu adalah hari minggu, karyawan mini market tsb bilang besok senin, sekalian bawa FC ktp, karena mini market 1 pusat tutup kalau hari minggu.

Padahal biasanya hadiah Rp 500,- dari kecap sedap, langsung bisa ditukarkan mini market 4 tersebut. Mungkin nominalnya yang besar, jadi harus langsung ketemu sama bosnya.

Senin, jam 8 pagi dengan harapan dapat cair langsung, dengan naik motor aku datang ke mini market 1, menyerahkan bungkus sachet Soklin Higienes dan FC ktp. Setelah ada penjelasan, aku diberi tanda bukti untuk pengambilan hari kamis (wah..mau buat belanja je..tapi gpp deh.. ditunggu saja), menurutnya sales soklin datang biasa hari rabu atau kamis.

2 hari berlalu

Rabu siang aku coba telp ke mini market 1, biasa untuk cari informasi dan konfirmasi bisa atau tidaknya. Karena menurut CS bebas Pulsa, kalau pencairan lewat toko katanya lama. Kalau mau cepat kasih biodata ke CS Bebas Pulsa dan petugas nanti mau datang langsung ke rumah untuk memberikan hadiahnya. Wah, mau masuk TV ? gak ah, takut terkenal.

Dari pembicaraan lewat telp, intinya hadiah bisa dicairkan. Disuruh datang hari kamis pagi jam 9an atau 10an. Padahal katanya sales soklin datang seminggu lagi. Ini mini market 1, baik hati.

hari kamis

Setelah antar ponakan sekolah, dan memeriksakan putri kecilku ke Puskesmas, biasa batuk pilek, kasihan sudah 2 harian blm sembuh, umur baru mau 8 bulan je. Sekitar jam 10 pagi lebih, aku segera meluncur ke TKP eh.. maksudnya ke mini market 1. Dengan berharap2 cemas, aku masuk ke kantornya, lagi ada tamu, sales supplier mini market, biasa pembicaraan tentang laku tidaknya barang yang dititipkan di mini market tsb, dsb.

Setelah ditanya, ada keperluan apa. Aku jawab, yang kemarin dapat hadiah langsung Soklin, sekalian aku serahkan tanda buktinya ke beliau. Alhamdulillah, langsung deh, ini mas, pecahan 20.000an 5 lembar, gpp ya. Gak masalah bu, yang penting nominalnya he2.

Siang itu juga, aku belanja di mini market tersebut. Lumayan buat nambah2 kebutuhan orang rumah. Wah pilus rasa Rumput Lautnya gak ada, mungkin dah habis...

Dari pengalaman diatas bisa diambil manfaat :

1.Hadiah langsung tanpa diundi, yang digosok pada bungkus Soklin Higienes ataupun Kecap Sedap adalah bukan penipuan. Buktinya saya bisa mencairkannya dari nominal Rp 500,- beberapa kali dan Rp 100.000,- sekali. Di mini market dimana saya beli Soklin sachet 20 graman tersebut.

2.Hadiah langsung yang berupa kertas terlipat dimasukan dalam bungkusan Soklin ataupun Rinso, yang berhadiah berupa Mobil (pengalaman tetangaku..), dan disuruh menghubungi no telp tertentu, mentransfer sejumlah uang, maka ini adalah BENTUK PENIPUAN. Berhati-hatilah.

No comments:

Post a Comment

Mohon komentar yang baik-baik, tidak boleh nyepam, link yang menurut kami tidak baik, saya hapus, mohon maaf.